Bagaimana Sistem Alarm Kebakaran Bekerja

 

 

 

Distributor rompi safetySistem alarm kebakaran memperingatkan orang-orang di gedung tentang kemungkinan kebakaran. Mereka membantu melindungi orang-orang yang berada di dalam dengan memberi tahu mereka bahwa mereka perlu dievakuasi demi keselamatan. Sebagian besar sistem alarm kebakaran juga akan secara otomatis memberi tahu personel darurat terdekat sehingga mereka dapat menangani kebakaran.

Alarm kebakaran dapat dipicu oleh detektor asap, detektor panas, atau secara manual. Biasanya disetel untuk mendeteksi tingkat asap atau panas yang mungkin mengindikasikan kebakaran. Ada bel keras yang berbunyi untuk memperingatkan orang-orang di dalam gedung. Ini mungkin juga datang dengan lampu yang berkedip untuk mengantisipasi seseorang yang mengalami gangguan pendengaran. Ada banyak model sistem alarm kebakaran yang beredar di pasaran. Penelitian mana yang terbaik dapat dilakukan di Internet atau dengan melakukan pencarian di daerah Anda untuk produsen. Banyak sistem alarm kebakaran dilengkapi dengan sistem peringatan penyusup untuk keamanan dan perlindungan maksimum rumah Anda.

Ada dua biaya untuk sebuah sistem. Biaya peralatan dapat dibeli atau disewa. Sistem perlu dipasang yang mungkin juga menambahkan biaya satu kali. Sistem mulai dari sekitar $ 20,00 untuk model dasar dan berkisar hingga $ 2.000,00 untuk model yang lebih canggih. Untuk penggunaan di rumah, sistem dasar dengan pemantauan biasanya cukup. Ini akan berkisar dari $ 100 sampai $ 300.

Karena sistem akan memperingatkan pemadam kebakaran setempat, ada juga biaya pemantauan yang biasanya dibayarkan setiap bulan. Ini biasanya tidak mahal dan biayanya sekitar $ 30,00 per bulan. Pengeluaran satu kali untuk peralatan, instalasi, dan pembayaran rutin untuk pemantauan adalah investasi yang berharga. Mengingat biaya yang terkait dengan kerusakan akibat kebakaran atau tragedi kehilangan nyawa dalam kebakaran, investasi ini sangat berharga.

Penting untuk mengetahui apa yang harus dilakukan jika alarm berbunyi. Latihan pemadam kebakaran sangat membantu untuk memastikan semua anggota keluarga tahu apa yang harus dilakukan. Praktikkan ini setidaknya setiap tahun. Jika terjadi kebakaran kecil, satu orang harus bertugas menggunakan alat pemadam kebakaran sementara yang lain meninggalkan area tersebut. Untuk kebakaran yang lebih besar, setiap orang harus segera mengungsi dari lokasi dan berkumpul di lokasi yang telah ditentukan. Setelah semua orang berada di sana, penghitungan harus dilakukan untuk memastikan semua orang keluar dengan aman.

Sistem alarm kebakaran harus diuji setiap tahun untuk memastikannya berfungsi dengan baik. Beri tahu departemen pemadam kebakaran tentang ini sebelum pengujian sehingga mereka tidak keluar dengan sia-sia. Alarm palsu sering kali dibebankan kepada konsumen untuk memperhitungkan waktu yang terbuang. Sistem alarm kebakaran adalah investasi yang berharga. Ini dapat membantu memberikan keselamatan dan keamanan untuk keluarga dan rumah Anda.